Pengetahuan yang Membuat Begini



Teks NDP menuliskan bahwa manusia adalah makhluk yang memiliki kepercayaan, singkatnya kepercayaan membutuhkan pengetahuan dan menghasilkan tata nilai dalam kehidupannya. kesimpulan berpikirnya adalah pengetahuan yang benar mengantarkan manusia kepada kepercayaan yang benar dan menghasilkan tindakan yang benar, otomatis kebalikannya.
Selanjutnya, dalam kuliah, ku temukan manusia adalah unik karena itu lahir metode kualitatif dalam pengetahuan tentang manusia. karena unik maka, Lingua franca menjelaskan manusia mempunyai pengetahuan yang berbeda-beda karena itu ada perbedaan kepercayaan dan tentu perbedaaan tata nilai, sehingga perlu ada diskusi atau dialog kata plato. Harus ada persamaan definisi, bentuk dan bahasa yang digunakan dalam dialog.
karena kita tidak tahu tentang sesuatu maka kita tidak becus melakukannya, atau bahkan tidak melakukannya, menjadi tugas yang lebih tahu lah untuk mengarahkan kita sehingga kita menjadi lebih tahu dan melakukannya dengan benar.
justifikasi terhadap yang mencoba sesuatu kemudian salah dengan ketidaktahuannya adalah membunuh nilai-nilai kemanusiaan. Disini perlu tingkat pengertian (kata temanku "tepo Seliro”) yang cukup untuk memahami keadaan, bahwa segalanya hanya bermula dari tingkat pengetahuan saja.
komunikasi mengambil peranan penting dalam bagian ini.

Comments