Apakah Semua Baik-Baik Saja ?


Seseorang di luar sana ternyata sering membaca blog ini. Aku jadi teringat seorang teman, sahabat, saudara lama yang membuatkan ku sebuah akun yang sejenis blog ini,dengan menggunakan akun multiply.com. Akun yang aneh menurutku, karena akulah  si gaptek yang tak mengerti bagaimana menggunakannya. Kalau tidak salah alamat nya lampu17.multiply.com, yang sudah lama dilupakan karena saking anehnya. Tapi itu cerita lama sekali, katanya aku punya potensi untuk menulis dan pemikiranku bisa jadi banyak yang baca dan bisa bebas berdebat. Sepertinya telah banyak kecewa yang ku buat kepada sahabat yang mengenalkan ku kepada multiply.com. aku tidak menggunakannya dengan benar.

Seingat ku, pernah memposting beberapa artikel yang mendapat komen dari Cuma 2 atau 3 orang (kalau itu tidak berlebih).  Sebuah komen yang di reply “terima kasih telah membaca, sepertinya site ini tidk penting dan sama sekali tidak berpengaruh apa-apa”. Beberapa menit kemudian, orang tersebut menjawab ringan “mengapa kamu merasa rendah begitu, site yang sederhana bagimu mungkin bermanfaat buat orang lain”. Diskusi yang sempat dan sengaja ku hadiri di cilosari 17 tentang sosial media yang bagiku cukup mengecewakan juga mempunyai pesan yang sama, si nara sumber mengatakan “ jangan ragu menulis dan memposting apapun diinternet, ide, pendapat, komentar atau apapun kreativitasnya karena sudah pasti ada yang membacanya”. Great ! inspiratif , tapi tidak cukup memadai untuk ku.

Apakah ku orang yang tidak pernah puas ? tidak tahu pasti , yang pasti ku selalu berpikir si perfecsionis pastilah ada dalam diri ini. Kedamaian yang didapat dalam setiap shalat juga subjektif, tapi cuma itu yang bisa dilakukan, yah semacam itu,kita selalu berpikir dari sudut pandang kita terlebih dulu. Oh iya mungkin bukan kita hanya aku saja.


Happy new year 2014...! 

Comments