Resensi Buku : Gen Aktif 179 Revolusi Produktif Memenangkan Kompetisi



Data Buku :

Judul                     : Gen Aktif 179 Revolusi Produktif Memenangkan Kompetisi
Jumlah Hal            : 208 Halaman
Kategori               : Motivasi
Penulis                  : Ario Pringgodany. SE, CH, CHt

Dari judulnya bisa dipastikan buku ini tentang kompetisi, lebih tepatnya tentang memenangkan kompetisi.  Angka 179 menggambarkan langkah langkah dalam memenangkan kompetisi, yaitu Satu Jalan Pemenang, Tujuh Sikap Produktif dan Sembilan Langkah Memulai.

Tetapi kompetisi apa ? kenapa harus berkompetisi ? pertanyaan ini harus jelas di jawab agar mengetahui maksud buku ini ditulis. Pada Bab I tentang Satu Jalan Pemenang, dijelaskan bahwa manusia sudah terlahir sebagai pemenang bahkan sejak Nabi Adam AS dan Siti Hawa melahirkan keturunannya hingga kini, begitupun dengan kompetisi biologis dengan deskripsi kelahiran seorang manusia dengan kompetisi sperma sang ayah yang berhasil masuk ke ovarium sang ibu, dengan kompetisi tersebut Tuhan sudah menyiapkan kita sebagai manusia modal dasar pemenang yaitu otak untuk berpikir kemudian menciptakan daya kreativitas, sehingga sebenarnya kunci jalan pemenang yang utama yaitu ketika berhasil memahami diri sendiri, dibuku ini disebut sebagai password action.

Dengan potensi keberlimpahan modal serta hadiah yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan berawal dari potensi diri yang dimiliki selanjutnya mempersiapkan mental dan niat produktif. Hal ini di bahas dalam Bab II yaitu tentang 7 sikap produktif yang terdiri dari menghargai waktu, disiplin, membangun karakter, etos kerja yang terbaik, daya kreatif, fokus, dan integritas.


Selanjutnya dalam Bab III di paparkan 9 langkah untuk memulai melalui peta spiritual yang benar dengan memahami kecenderungan sifat dan prilaku manusia, mendapatkan sumber energi yang positif ; dari pembahasan ini diketahui bahwa alam semesta terdiri dari dua dimensi yaitu dimensi fisik dan metafisika, tinggal bagaimana cara mengakses energi yang disebut quanta vibrasi dengan kenyataan, selanjutnya harus bermimpi besar, kemampuan menjemput peluang, mengukur kapasitas sehingga kita dapat membangun diri, berpikiran terbuka ; menarik dalam pembahasan ini kita sebagai pembaca di ajak untuk berani berpikir di luar kelaziman, dilanjutkan dengan sifat yang pantang menyerah, berani mencoba, berani berbagi dengan sesama, sehingga menumbuhkan sifat dan sikap berani sukses dengan prinsip yakin usaha sampai, dan bekerja dengan ikhlas. Dalam Bab III ini juga di tambahkan penjelasan contoh contoh yang sudah terjadi dalam dunia nyata dari keberhasilan orang orang sukses seperti perjuangan pensiunan tentara Sanders dalam membangun bisnis Kentucky Fried Chiken (KFC) dan keberhasilan berbagi dari Merck dalam industri kesehatan.



Comments